Total Tayangan Halaman

06 Agustus 2010

Jumlah Korban Banjir Pakistan Capai 4 Juta Orang

Banjir-Pakistan.jpgBencana banjir yang melanda Pakistan telah berdampak terhadap lebih dari empat juta warganya. Bahkan hingga Jumat (6/8/2010), sedikitnya 1.600 orang dinyatakan meninggal akibat peristiwa terburuk sepanjang sejarah Pakistan.

Saat banjir di wilayah barat laut mulai surut, aliran air dalam jumlah besar bergerak ke daerah-daerah baru di Provinsi Punjab dan Provinsi Sindh.

Para pejabat di Pakistan mengatakan semua sumur telah terkontaminasi dan penyakit yang ditularkan lewat air kini menyebar.

Kawasan itu sedang berada pada musim hujan dan curah hujan diperkirakan masih akan datang.

Manuel Besslre, yang mengepalai Kantor PBB urusan Koordinasi Masalah Kemanusiaan di Pakistan, mengatakan dalam sebuah jumpa pers di Jenewa,"Kami menghadapi bencana yang sangat besar."

Dia menambahkan, "Kita baru menjalani separuh musim hujan, masih akan ada hujan lagi. Kami khawatir situasi akan memburuk."

Jumlah daerah yang terkena dampak banjir di Punjab mencapai tujuh distrik, sementara 350.000 orang telah dievakuasikan ke provinsi tetangga, Sindh, yang sebagian besar juga berada dalam situasi waspada tinggi, demikian dikatakan perwakilan PBB. (bbc)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes