Total Tayangan Halaman

14 Agustus 2010

2014, 4 dari 5 Notebook Gunakan Mikroprosesor Grafis

Empat dari lima PC notebook diprediksi akan mempunyai fitur mikroprosesor grafis, setidaknya pada tahun 2014 nanti.

Menurut analis iSuppli Matthew Wilkins, popularitas 'booming' dari produk seperti notebook ultraportable dan iPad Apple telah mengubah paradigma perangkat dengan faktor bentuk yang kecil dan inovatif.

"iPad fokus pada unsur Human Machine Interface (HMI), terutama layar sentuh. Sebuah elemen penting dari fokus HMI ini adalah penggunaan mikroprosesor A4 yang sangat terintegrasi, yang memungkinkan desain sistem dengan ruang minimal dan biaya yang didedikasikan untuk elektronik inti," kata Wilkins kepada TG Daily, yang di kutip Kamis (12/8/2010).

"Di masa depan, pembuat PC akan mengadopsi solusi yang sangat terintegrasi dengan semikonduktor, menggunakan daya yang lebih kecil dan menghasilkan lebih sedikit panas sehingga memungkinkan faktor ukuran yang lebih kecil. Dengan mengintegrasikan fungsi-fungsi yang biasanya diimplementasikan dalam sebuah chip grafis terpisah, mikroprosesor grafis memainkan peran kunci dalam membantu upaya ini," tambahnya.

Namun, Wilkins menekankan bahwa pergeseran paradigma terhadap grafis yang memungkinkan mikroprosesor saat ini sedang dipimpin oleh notebook ultraportable dengan penetrasi minimal 90 persen dan diproyeksikan pada tahun 2014.

"Notebook ultraportable mewakili segmen yang tumbuh paling cepat di pasar notebook, dengan pengiriman global mencapai dua kali lebih banyak antara tahun 2010-2014," tandasnya.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes