Total Tayangan Halaman

15 Agustus 2010

Menkopolhukam sudah Lapor ke Presiden

Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, insiden penembakan dan penahanan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) oleh polisi Malaysia sudah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)."

Ya, sudah dilaporkan, melalui ajudan beliau," katanya di Jakarta, Minggu (15/8).

Ia menambahkan, dirinya sudah menginstruksikan kepada Kementerian Luar Negeri, duta besar Indonesia untuk Malaysia dan juga konsulat Jenderal (Konsul) Indonesia yang ada di Johar Baru. "Kita sudah lakukan langkah-langkah dengan memerintahkan pihak terkait untuk segera membebaskan tiga petugas KKP yang ditahan," katanya.

Menurut mantan Panglima TNI itu, sebenarnya tidak ada penembakan yang dilakukan oleh kapal patroli Malaysia. "Hanya tembakan suar saja atau tembakan peringatan saja. Jadi tidak benar ada tembakan kepada kapal patroli KKP," ujarnya.

Penangkapan oleh Kapal patroli Malaysia terhadap petugas KKP tersebut terjadi ketika kapal patroli KKP tengah mengamankan kapal nelayan Malaysia yang melakukan penangkapan ikan di perairan Insonesia, tepatnya di perairan Bintan, Kepulauan Riau. [ant/inilah]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes