Total Tayangan Halaman

14 Agustus 2010

Wajah Baru Myspace Mirip Facebook

Tampilan Myspace kini semakin mirip (kalau tidak ingin disebut mengikuti) dengan Facebook.

Tampilan baru tersebut kini ada dua kolom informasi dan latar belakang berwarna putih, meninggalkan imej dari Myspace sebelumnya, yang penuh dengan warna gelap. Di satu kolom penuh

dengan status update dari teman-teman dan di kolom berikutnya adalah daftar yang berisi informasi apa yang telah teman-teman anda share di jaringan Myspace, seperti yang dikutip dari Telegraph, Sabtu (14/8/2010).

Myspace mulai memperbaharui tampilan situsnya sejak dua hari ke belakang, sementara perubahan desain resmi akan mengambil tanggal 19 Agustus. Tapi sudah banyak orang yang berkomentar bahwa tampilan Myspace yang baru mirip dengan Facebook, ini bisa dilihat dengan contoh dua kolom stream informasi mirip dengan 'News Feed' dari Facebook.

"Myspace mulai terlihat seperti Facebook." ujar Mike Shield dari Media Week.

Strategi dari Myspace ini dimulai oleh Owen Van Natta, chief-executive dari Myspace, awal tahun ini, ketika melihat Myspace mengalami penurunan.

Desain baru tersebut juga termasuk tab 'My Stuff' dan bagian baru 'Recommendations'. Bagian baru 'Mystuff' membolehkan para pengguna untuk mengakses foto, video dan musik tanpa harus meninggalkan situs mereka. Dan semua rekomendasi-rekomendasi (Featured Games, People You May Know dan Recommended Events) sekarang telah digabungkan menjadi satu tab "Recommendations".

Berdasarkan data dari ComStore, penggunjung Myspace berkurang menjadi 49 persen tahun lalu, dari yang tadinya 6,5 juta pengunjung di bulan Mei 2009, menjadi 3,3 juta di bulan Mei 2010.

Myspace, berdiri pada tahun 2003, pada masa puncaknya telah mencapai 100 juta anggota, tapi kini telah menurun sejak naiknya Facebook di tahun 2008.

Dalam rangka usaha perbaikan ini, pada bulan Mai 2010, Myspace juga telah meluncurkan Myspace Music, dalam rangka menghadapi pesaing-pesaing baru macam Spotify dan We7.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes