Total Tayangan Halaman

15 Agustus 2010

Inilah Jalur Busway yang Dialihkan pada 17 Agustus

Tiga koridor bus Transjakarta yang melalui Istana Merdeka akan dialihkan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-65 pada Selasa, 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Dishub DKI Jakarta), Udar Pristono menyatakan pengalihan dilakukan saat pengibaran dan penurunan bendera upacara HUT RI.

“Pengalihan arusnya pada tiga koridor yang melintasi jalur Istana Merdeka,” kata Udar sebagaimana Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Pengalihan ini sedianya berlangsung mulai pukul 06.00-12.00 dan 15.00-19.00 WIB meliputi Koridor I (Blok M-Kota), Koridor II (Pulogadung-Harmoni), dan Koridor III (Kalideres-Harmoni).

Jalur busway Koridor I (Blok M-Kota) dari Terminal Blok M dialihkan melalui jalur: Jalan Sisingamangaraja-Sudirman-MH Thamrin-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Gajah Mada-Halte Busway Kota.

Arah sebaliknya, dari Halte Busway Kota, melalui Hayam Wuruk-Juanda-Jalan Pos-Lapangan Banteng Utara-Pejambon-Merdeka Timur-Tugu Tani-Merdeka Selatan-MH Thamrin-Sudirman dan Blok M.

Untuk jalur busway Koridor II (Pulogadung-Harmoni) dari Terminal Pulogadung dialihkan melalui Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Letjen Soeprapto-Senen-Wahidin-Gunung Sahari-Samanhudi-Hayam Wuruk-Halte Harmoni.

Sebaliknya, dari Harmoni melalui Juanda-Lapangan Banteng-Pejambon-Ridwan Rais (Tugu Tani)-Prapatan (Kwitang)-Letjen Soeprapto-Perintis Kemerdekaan-Terminal Pulogadung.

Untuk busway Koridor III (Kalideres-Harmoni), jalur berangkat dan kembali menggunakan rute yang sama, yakni Halte Harmoni melalui Juanda-Jalan Pos-Lapangan Banteng Utara-Pejambon-Ridwan Rais (Tugu Tani)-Merdeka Selatan-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-KH Hasyim Azhari-Kyai Tapa-Daan Mogot-Terminal Kalideres, dan sebaliknya.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes