Total Tayangan Halaman

15 Agustus 2010

Gila, Harga Tiket Kereta Api Eksekutif Capai Rp500 Rb

Para calon pemudik yang akan menggunakan KA eksekutif harus menyiapkan uang lebih banyak. Pasalnya, tarif KA eksekutif menembus titik tertinggi Rp.500 ribu saat arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini.

Harga tiket tertinggi berlangsung selama delapan hari. Yakni, empat hari sebelum dan empat hari sesudah lebaran (H-4 hingga H+4 lebaran).

Untuk arus mudik, harga tiket tertinggi diberlakukan pada H-4 sampai H-1 atau mulai tanggal 6-9 September 2010. Sedangkan, untuk arus balik, harga tiket tertinggi diberlakukan sejak H+2 sampai dengan H+5 atau tanggal 12-15 september 2010.

Humas PT KA Daops VIII Surabaya Sri Winarto, Minggu (15/8) menjamin, pihaknya tidak akan menaikan tarif. Penetapan tarif masih berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan. "Itu (tarif) masih berdasarkan keputusan menteri tahun 2009 kemarin," ujarnya.

Harga tertinggi diberlakukan untuk KA Gajayana dan KA Argo Anggrek. Pada tanggal-tanggal tersebut harga tiket kedua KA eksekutif itu mencapai Rp 500 ribu.

Meski belum ludes, Winarto mengaku tiket kelas eksekutif sudah banyak dipesan. Terutama oleh para calon penumpang jurusan Jogjakarta.

Jumlah tiket jurusan Jogjakarta telah terjual 75 persen. Sedangkan untuk jurusan Bandung dan Jakarta telah terjual sebanyak 30 persen, dan jurusan timur telah terjual sebanyak 75 persen. "Ini baru pemesanan arus mudik saja. Yang arus balik belum, karena pemesanan baru bisa dilakukan 30 hari sebelumnya," pungkasnya. [beritajatim]

1 komentar:

admin mengatakan...

ia bos enaknya pakai pesawat aja tar bisa pesan sama boss aj deh:)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes