Total Tayangan Halaman

03 September 2010

Deputi PM Malaysia: Emang Bendera Bisa Kasih TKI Pekerjaan



Deputi Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin mengatakan Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang saling membutuhkan. Karena itu, dia meyakini warga Indonesia tidak akan meninggalkan pekerjaan mereka di Malaysia hanya karena konflik ini.

“Dengan hormat, saya kira mereka (Indonesia) menghargai apa yang kami lakukan untuk mereka. Dan kami juga menghargai kontribusi mereka,” ujar Muhyiddin seperti dikutip The Star, Jumat (3/9/2010).

Menurut Muhyiddin kedua negara saling bergantung satu sama lain. Karena itu, Muhyiddin menegaskan ini harus dijadikan dasar dan pertimbangan agar Pemerintah Indonesia tidak menarik TKI.

“Bahkan jika mereka (TKI) pulang, tidak ada jaminan bahwa Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) atau organisasi lain dapat memberikan pekerjaan atau pendapatan untuk mereka,” imbuh Muhyiddin.

Pernyataan ini merupakan komentar Muhyiddin menanggapi permintaan Bendera agar para TKI pulang ke Indonesia. Bendera, melalui koordinator aksi, Mustar Bona Ventura, juga mendesak agar pemerintah memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia.

Sementara itu di Sepang, Menteri Dalam Negeri Hisamuddin Hussein memberikan jaminan keamanan terhadap warga Indonesia di Malaysia. Dia juga mengatakan tidak akan ada aksi balasan atas sentimen anti-Malaysia yang marak di Indonesia.

Hisamuddin juga memuji pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menekankan pentingnya kerja sama untuk mencari solusi atas ketegangan dua negara.(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes