Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Chrome OS Bakal Sukses di Segmen Korporat

Dalam waktu tak lama lagi Google akan menghadirkan Chrome OS yang dalam ujicoba awalnya akan digunakan sebagai sistem operasi untuk PC netbook. Google pun yakin Chrome OS ini akan sukses dikalangan korporat.

Chrome OS yang merupakan sistem operasi berbasis web akan memiliki potensi besar dalam segmen pasar bisnis untuk digunakan. Apalagi Google telah menerima banyak pertanyaan dari perusahaan yang memiliki banyak terminal PC dan ingin menggunakan Chrome OS untuk meminimalkan biaya manajemen TI mereka.

Dikutip melalui Digitimes, Rabu (29/9/2010), dikatakan Product Management Vice President Sundar Pichai for Chrome OS berjalan tanpa menginstal program aplikasi di PC, banyak perusahaan yang menggunakan sejumlah besar PC dalam operasi bisnis, seperti operator call center, ingin mengganti OS Windows dengan Chrome TI untuk mengurangi biaya manajemen TI.

"Dalam beberapa kondisi, Chrome OS akan memerlukan biaya TI kurang dari thin client lainnya," sebutnya.

"Chrome OS bertujuan untuk modernisasi aplikasi melalui HTML 5 untuk memfasilitasi aplikasi web juga, sebagai proyek Kromium Google menyediakan kode open-source untuk vendor tanpa biaya," tandas Pichai.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes