Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Peugeot Luncurkan Mobil Konsep yang Unik

Sebuah mobil konsep baru yang ditujukan untuk penggunaan di perkotaan telah disajikan oleh Peugeot pada pameran mobil akbar tahun ini di Paris Motor Show 2010.

Mobil konsep tersebut merupakan campuran dari desain city car, coupe dan SUV, sekilas seperti crossover Juke terbaru dari Nissan. Kendaraan konsep ini dijuluki HR1, memiliki dua pintu yang memiliki ukuran panjang 3,67 meter dan dirancang untuk para pelanggan muda.

Peugeot HR1 memiliki dua pintu gunting listrik dan memiliki lampu depan dan grill depan yang mirip dengan Peugeot SR1.

Pada bagian interior, terdapat roda kemudi kecil, dan head-up display yang menampilkan beberapa indikator langsung ke kaca depan kendaraan. Fitur lainnya adalah movement recognition sistem yang memungkinkan pengemudi untuk menelusuri beberapa fungsi dan pengaturan yang tersedia dengan gerakan sederhana dari tangan.

Pengemudi juga dapat memilih jenis informasi yang akan ditampilkan di panel instrument seperti rev counter, water dan oil temperatur selama mengemudi. Selain itu juga ada informasi wisata saat melakukan perjalanan jauh, yang bisa dimanfaatkan penumpang depan dari sebuah tablet PC mobile yang memungkinkan data yang akan dibagi dan ditukar dengan display pengemudi.

Sumber tenaga HR1 berasal dari mesin 1,2 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 110 bhp dan torsi 195 Nm, disertai dengan Synchronous Electric Motor dengan magnet permanen yang dapat menambahkan tenaga 27-37 bhp.

Namun total keluaran tenaga untuk powertrain hybrid pada Peugeot HR1 adalah 147 bhp, dan daya dikirim ke roda melalui gearbox manual 6 kecepatan yang dikontrol secara elektronik.

Pengemudi juga dapat memilih antara dua mode operasi, sequential atau automatic. Dalam siklus pemakaian gabungan, Peugeot HR1 dapat mencapai konsumsi bahan bakar 2,90 liter per 100 km, sedangkan emisi CO2 dari 80 g/km. (okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes