Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Inilah Lokasi Sasaran Operasi Yustisi

Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) Kamis (30/9/2010) hari ini serentak dilakukan di Jakarta. Sedikitnya 500 petugas gabungan dikerahkan untuk pelaksanaan OYK di lima kecamatan di seluruh wilayah kota administratif.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Franky Mangatas Panjaitan mengatakan, pelaksanaan OYK difokuskan pada satu kecamatan di setiap wilayah kota administratif.

Di Jakarta Pusat, OYK digelar di Kecamatan Tanah Abang, sementara di Jakarta Selatan diarahkan di Pasar Minggu. Di Jakarta Timur, OYK difokuskan di Kecamatan Makassar, khususnya di Kelurahan Pinang Ranti. Di Jakarta Barat, sasarannya adalah kawasan padat penduduk di Kecamatan Tambora. Kecamatan Pademangan di Jakarta Utara juga tak luput dari sasaran.

Di semua wilayah tersebut, OYK berjalan serentak mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Pelaksanaan OYK, kata Franky, sangat efektif untuk menekan jumlah pendatang baru di Jakarta.

Tahun ini, diperkirakan ada 60.000 kaum urban yang datang ke Jakarta, terutama setelah hari raya Idul Fitri. Pada dua periode OYK sebelumnya, yakni 15 dan 9 Juli 2010, Pemprov DKI menjaring 926 pendatang baru yang tidak dapat menunjukkan dokumen kependudukan yang dan lengkap. Pempov DKI akan kembali menggelar OYK pada bulan Oktober dan November 2010.
(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes