Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Polisi Bekuk Komplotan Rampok Medan

Polda Jawa Tengah berhasil membekuk Kawanan perampok yang beroperasi lintas provinsi. Selain membekuk pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain 8 buah HP, kalung, jam tangan, dua buah clurit, tali sepatu, lakban dan uang tunai Rp30 juta.

Rata-rata sasaran para perampok selama ini adalah rumah mewah dan tak segan melukai korban demi mendapatkan barang rampokan.

Lima kawanan rampok tersebut adalah RBB (45) warga Jalan Swasembada Barat X No. 2 RT 6 RW 13 Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara, RP (39) Kampung Banjaran Pucung RT 2 RW 7 Cilangkap Cimanggis Kota Depok, AS (41) Kampung Bojong Menteng Rawa Lambu Bekasi Timur, KN (39) warga Alinda Kecana 2 Blok B5 Kalialang Tengah Bekasi Utara dan RS (44) warga Seruni RT 1 RW 2 Kadipiro Banjarsari Surakarta.

Penggerebekan terhadap kawanan rampok bengis ini dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Jateng AKP Yahya R Lihu dan AKP Sugeng Wahyudi di tempat persembunyiannya di Kota Bekasi.

Polisi pada awalnya menangkap pentolan rampok yaitu RBB yang membuat anggota lainnya ikut tertangkap. Ternyata mereka dapat dikatakan sebagai kelompok Medan, karena seluruh anggotanya berasal dari Medan.

Dari pemeriksaan, mereka pernah melakukan aksi di Kota Tegal, Surakarta dan Jawa Barat. Di Tegal mereka merampok rumah milik Okky Wirawan pada 3 September lalu di Jalan Salak No. 123 Kota Tegal. Mereka berhasil menguras uang Rp 25 juta dan sempat mengalungi Okky dengan celurit serta menodongkan pistol.

Berikutnya pada 19 September 2010 mereka menyatroni rumah mewah milik Paulus Liem Hoo Djiang di Jalan Kacer II No. 16 RT 3 RW 3 Manahan Banjarsari Surakarta pada siang bolong.Mereka berhasil membawa kabur uang Rp 100 juta.

Di Jawa barat kawanan ini merampok rumah mewah milik Emi di jalan Pegamburan Estate Blok E 3-6 R Kota Cirebon pada 7 Maret 2007 lalu. Uang tunai sebesar Rp 450 juta berhasil digasak. Pada 25 Januari 2008 mereka merampok uang Rp 110 juta di rumah milik Endang Tedja Sukmana di Jalan Prujakan No. 5 Cirebon.

Kawanan rampok ini juga berhasil menggasak Rp40 juta saat merampok rumah milik Ronald Sadeli di jalan Garuda IV No 5 A Kesambi Cirebon pada 27 Juli 2008 dan terakhir mereka merampok rumah Husen di Jalan Juanda No. 236 Ciamis. Uang tunai yang berhasil digasak senilai Rp551 juta.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Edward Aritonang menyatakan bahwa aksi kelompok ini diotaki oleh RBB, yang baru saja keluar dari LP Sukabumi. Usai keluar mereka pun membentuk kelompok perampok dan melakukan aksi di sejumlah wilayah.

"Mereka awalnya merampok di Surakarta", jelasnya, Kamis (30/9/2010).

Sebelum merampok mereka menginap di Hotel Surya serta mencari perlengkapan untuk merampok seperti golok, sabit, tali sepatu dan plat nomor palsu serta senjata mainan.

"Modusnya menyekap serta mengancam penghuni rumah mewah dengan senjata. Mereka pun kemudian menguras harta yang diincar," jelasnya lagi.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes