Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Calon Jaksa Agung Harus Punya Integritas

Advokat senior Todung Mulia Lubis yakin calon Jaksa Agung dari eksternal mampu mengharumkan kembali nama institusi Kejaksaan Agung.

Menurut dia, kemampuan menata hukum calon eksternal bisa diimbangi dengan jajaran staf yang kuat. "Siapa pun yang akan dipilih dia harus punya integritas. Kalau soal kemampuan teknik hukum, skill, itu bisa dibantu oleh staf yang kuat," kata Todung usai menghadiri acara launching situs www.srimulyani.net di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis malam, 30 September 2010.

Todung mengaku saat ini, tugas paling berat yang harus dipikul Jaksa Agung berikutnya tidak lain dari pengembalian nama baik institusi hukum Kejaksaan. Pasalnya, masyarakat telanjur menilai buruk Kejaksaan.

"Lembaga Kejaksaan perlu di re-invent kembali, dibangun kembali, persepsi publik tentang Kejaksaan itu buruk sekali selama ini. Untuk membangun kembali kebanggan sebagai jaksa, membangun institusi Kejaksaan yang punya wibawa sebagai panglima penegakan hukum itu tantangan Jaksa Agung baru nantinya," ujarnya.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes