Total Tayangan Halaman

30 September 2010

Rupiah Pagi Dibuka Naik 7 Poin di kisaran 8.927

Pada perdagangan Kamis (30/9) rupiah dibuka di kisaran 8.920-8.925 atau menguat tujuh poin dibandingkan penutupan kemarin di kisaran 8.927.

Analis valas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rahadyo Anggoro mengatakan, rupiah menguat terbatas hari ini. Hal ini dipengaruhi dari investor yang banyak melakukan aksi jual dolar AS untuk berinvestasi di Indonesia. Fundamental ekonomi Indonesia relatif baik menjadi daya tarik investor.

Selain itu, sentimen regional seperti penguatan mata uang euro mendukung penguatan rupiah. Mata uang euro menguat terhadap dolar AS dari 1,35 menjadi 1,36. "Data ekonomi dari The Fed yang jauh dari ekspektasi pasar memberikan sentimen positif untuk Euro. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Eropa diprediksikan lebih baik dari Amerika Serikat," tutur Rahadyo, Kamis (30/9).

Rahadyo menuturkan, penguatan euro akan tertahan. Hal inikarena lembaga pemeringkat S&P menurunkan peringkat Irlandia dari B menjai CCC. Rupiah pun akan mengaut terbatas hari ini karena Bank Indonesia (BI) akan menjaga kestabilan rupiah di kisaran 8.920. "Rupiah hari ini akan berada di kisaran 8.915-8.935," kata Rahadyo. [inilah]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes