Total Tayangan Halaman

15 September 2010

Militer Indonesia Akan Dapat Tekanan dari Rusia

Pengamat Intelijen Dynno Cressbon menilai tewasnya tiga perakit pesawat Sukhoi Su-27 SKM berpotensi memunculkan tekanan dari pemerintah Rusia kepada Kementerian Pertahanan Indonesia.

“Kalau kerenggangan atau dampak politik antarkedua negara saya kira tidak. Yang pasti akan ada tekanan dari Rusia untuk mendapatkan report terkait tewasnya tiga teknisi ini,” jelas Dynno saat berbincang dengan okezone, Rabu (15/9/2010).

Menurut Dynno, pemerintah Indonesia akan dimintai akses untuk membantu memperoleh informasi sedalam-dalamnya terkait insiden itu.

“Yang pasti lembaga intelejen Rusia akan melakukan penyelidikan internal. Jika perlu mereka membentuk tim untuk mengusut kasus ini, apalagi jika isu ini menjadi polemik besar di Rusia. Tapi dari pengalaman yang sudah-sudah, investigasi seperti ini akan dilakukan tertutup oleh intelijen,” jelas dia.

Dampak berikutnya bagi Indonesia, kata Dynno, tewasnya tiga perakit Sukhoi ini akan menjadi beban bagi TNI AU terkiat rencana atraksi udara dengan menggunakan Sukhoi pada HUT TNI 5 Oktober mendatang.

“Ini pasti jadi problem bagi Kemenhan,” tegasnya.(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes