Total Tayangan Halaman

07 September 2010

Status Darurat Gunung Sinabung Diperpanjang

Situasi Gunung Sinabung masih belum stabil. Kemungkinan, pemerintah akan memperpanjang masa tanggap darurat.

"Kemungkinan diperpanjang karena berakhir 9 September (masa tanggap darurat). Tapi melihat situasi sekarang dan besok sudah tanggal 8 kemungkinan akan diperpanjang," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/9/2010).

Agung belum mengetahui sampai kapan masa tanggap darurat diberlakukan, karena masih menunggu keputusan Badan Vulkanologi terkait status Gunung Sinabung.

Agung mengimbau, kepada seluruh pengungsi untuk tetap bertahan di kamp pengungsian sampai Gunung Sinabung dinyatakan aman.

"Masalahnya bagaimana menghilangkan kebosanan kejenuhan supaya tidak ada masalah kejiwaan dan masalah kesehatan. Jadi kalau terhadap kondisi di sana infrastruktur tidak ada masalah dan tidak ada yang rusak," paparnya.

Politisi Partai Golkar itu menjamin kebutuhan makanan untuk pengungsi masih cukup dengan dukungan pemda setempat didukung pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “Jumlah pengungsi sampai 30 ribu lebih tetap bisa dicover," pungkasnya.
(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes