Total Tayangan Halaman

01 Oktober 2010

Preview Liga Primer

Akhir pekan tiba, saatnya nonton bola. Salah satu liga tersohor seantero bumi, Liga Primer, siap menggelar match day 7, Sabtu dan Minggu ini. Sebelum duduk manis depan layar kaca, simak dulu ulasannya.

Juara bertahan Chelsea bakal menjamu rivalnya dari London Utara, Arsenal, dalam sebuah tajuk Deby London di Stamford Bridge. Dari 17 pertandingan kontra Chelsea, Arsenal hanya menang dua kali.

The Gunners sudah sering bertarung dengan The Blues, sementara skuad asuhan Arsene Wenger tak terperdaya sihir Didier Drogba. Striker Pantai Gading ini kerap jadi man of the match saat jumpa Arsenal.

Di tempat lain, Manchester United melawat ke markas Sunderland selaku lawan potensial. Anggota baru big four, Tottenham Hotspur, menjamu Aston Villa dengan manajer barunya, siapa lagi kalau bukan Gerard Houllier.

Manchester City menjamu Newcastle di Eastalnds, sementara raksasa penyakitan Liverpool diuji tim promosi Blackpool.

Bomber Chelsea Droga dipastikan jadi sorotan utama selain cederanya kapten tim tamu, Cesc Fabregas. Bagaimana tidak, Drogba sudah mencetak 12 gol dalam 10 pertemuan dengan Arsenal di segala kompetisi. Kebiasaan Drogba membobol gawang memang momok menakutkan bagi lini belakang klub Gudang Peluru.

Di match day 6, pasukan Wenger kalah 3-2 atas tuan rumah West Bromwich Albion, sama halnya dengan anak buah Carlo Ancelotti yang ditekuk Man City. Namun keduanya bangkit di Liga Champions, midweek ini.

Manchester United dipastikan ingin meneruskan kemenangan di Mestalla saat berkunjung ke Stadium of Light. Rio Ferdinand sudah bisa memimpin lini belakang bersama Nemanja Vidic.

Sunderland, agaknya sedang percaya diri setelah minggu lalu sukses menagan Liverpool di Anfield. Selain itu, rekor kandang mereka juga patut diacungi jempol, hanya kalah sekali dari 13 partai terakhir di Liga Primer.

Beralih ke Aston Villa yang akan berkunjung ke Stadion White Hart Lane milik Tottenham. Houllier menikmati startnya bersama anak-anak Villa, menang 2-1 atas Wolves di ajang Piala Carling.

Sedang Tottenham kalah di match day 6 atas West Ham, namun segera merespon saat menyudahi perlawanan Twente di Liga Champions, modal berharga bagi pelatih Harry Redknapp.

Mari lihat Manchester City yang menjamu Newcastle. Roberto Mancini dan anak asuhnya sukses menggulung juara bertahan Chelsea di pekan keenam. Penampilan menggigit mereka dipastikan bikin repot Newcastle yang baru promosi. Sejak mengalahkan Liverpool tiga gol tanpa balas, Man Ciy begitu percaya diri menghantam tiap lawannya. Sayang mereka tak melanjutkannya pada panggung Liga Europa karena ditahan imbang 1-1 saat menjamu Juventus, kemarin.

The Magpies, sementara itu, baru menang dua kali sedang kalahnya sekali lebih banyak, termasuk tunduk saat jadi tuan rumah lawan Stoke.

Ada juga Liverpool kontra Blackpool. Performa The Reds sangat lembek di pekan-pekan awal musim ini. Fakta Fernando Torres belum kembali ke performa terbaiknya membuat kapten Steven Gerrard seolah bertarung sendiri. Mereka ditahan Utrecht pada lanjutan Liga Europa. Penghuni Anfiled ini baru menang sekali di Liga Primer musim ini, itu pun hanya Birmingham.

Blackpool baru menelan pil pahit saat lawan Blackburn. Pelatih Ian Hollway terancam dipecat bila anak asuhnya mengalami kekalahan tiga kali beruntun.

Pertandingan lain:

Wigan vs Wolves

West Ham vs Fulham

Everton vs Birmingham

West Brom vs Bolton

Stoke City vs Blackburn Rovers
(inilah)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes