Total Tayangan Halaman

03 Agustus 2011

Ini Caranya Jika Ingin Panjang Umur

Sehat, bugar bahkan memiliki umur yang panjang adalah idaman setiap orang. Hal ini tentunya tidak diperoleh dengan percuma melainkan perlu menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian.
Seperti di lansir dari Glamour, berikut beberapa pola hidup sehat untuk mendapatkan umur panjang:
Olahraga dalam batas wajar
Olahraga rutin bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menerima suplai oksigen dan nutrisi, serta mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Hasilnya, tubuh menjadi sehat dan kulit pun tampak cantik merona.
Namun jika olahraga dilakukan secara berlebihan atau terlalu keras, akan menambah tingkat stres, menyebabkan ketidakseimbangan hormon serta dehidrasi.
Lakukanlah olahraga secara wajar, minimal tiga kali seminggu dengan latihan seimbang. Kombinasikan beberapa jenis olahraga seperti kardio, angkat beban, yoga atau pilates. Menggabungkan 3-4 jenis olahraga akan memberikan hasil lebih optimal untuk seluruh tubuh.
Tidur yang cukup
Saat Anda terlelap tidur, tubuh akan memproduksi hormon yang menstimulasi produksi kolagen serta elastin. Membuat kulit tampak muda dan sehat, serta menjaga kesehatan tubuh.
Kekurangan tidur akan menyebabkan timbulnya kantung mata, lingkaran gelap bawah mata, kulit kusam dan tubuh lesu. Tidurlah minimal tujuh atau delapan jam sehari.
Hindari Konsumsi Gula Berlebih
Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula akan merusak kolagen dan menetralisir anti-oksidan dalam tubuh. Akibatnya, kulit akan terlihat lebih tua karena anti-oksidan tak lagi mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit dan sel-sel tubuh.
Yang perlu diingat, gula tidak hanya terdapat pada makanan manis seperti cokelat atau permen. Tapi juga berada di roti atau nasi putih. Agar kesehatan tubuh terjaga dan tetap awet muda, konsumsilah gula dan karbohidrat kompleks yang terdapat dalam nasi merah, roti gandum dan buah-buahan.
Hindari stres
Stres memicu adrenalin, sebuah hormon yang menimbulkan reaksi meningkatnya detak jantung, keringat dingin dan keterkejutan. Tiga reaksi ini akan mengalihkan aliran darah ke otot, sehingga jauh dari kulit sehingga wajah terlihat pucat.
Dalam kondisi stres yang sudah akut, otot-otot wajah akan menegang dan menyebabkan timbulnya garis-garis halus. Stres juga bisa melemahkan sistem imun tubuh, yang mengakibatnya tubuh mudah sakit dan menyebabkan kulit lebih rentan terhadap polutan dan cuaca ekstrim.
Cobalah jaga keseimbangan tubuh. Mulai dari menjaga asupan makanan tetap sehat, seimbang antara pekerjaan dan liburan, serta ikut latihan yoga agar jiwa dan raga lebih sehat dan tenang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes