Total Tayangan Halaman

12 Desember 2011

Pria Pengangguran Lempar Ahmadinejad dengan Sepatu


3mAHrh0XSt Pria Pengangguran Lempar Ahmadinejad dengan SepatuPresiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (Foto: Reuters)
TEHERAN – Pidato Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tiba-tiba saja terhenti oleh ulah seorang pemuda pengangguran. Pemuda itu melemparkan sepatu ke arah Ahmadinejad.
Pria tersebut sebelumnya berteriak di saat Ahmadinejad melakukan pidatonya. Tak puas berteriak, pria itu pun melempari Presiden Iran itu dengan sepatu. Tidak jelas apakah Ahmadinejad terkena lemparan sepatu itu.
Selang beberapa lama kemudian, pria itu pun langsung diserang oleh para pendukung Ahmadinejad. Tetapi dirinya berhasil diselamatkan oleh personel keamanan Iran. Demikian diberitakan AFP, Selasa (13/12/2011).
Belum jelas apa motif pelemparan sepatu ini. Media lokal mengatakan pelaku pelemparan adalah mantan pekerja tekstil di kota Sari. Mereka menuntut gaji yang belum dibayarkan selama satu tahun terakhir.
Pihak Istana Presiden Iran terus diam mengenai laporan insiden ini. Sedangkan nasib pelaku pelemparan tersebut masih belum diketahui hingga saat ini.
Insiden pelemparan sepatu ini menambah panjang daftar insiden serupa yang pernah dialami para pemimpin dunia sebelumnya. 
Sebelumnya, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George Walker Bush dilempar sepatu oleh seorang jurnalis Irak pada 2008 lalu. Beruntung Bush cekatan dan berhasil menghindar dari lemparan sepatu. 
Peristiwa ini terjadi ketika Bush bersama PM Irak Nuri al Maliki. Tak tanggung-tanggung, sang jurnalis yang diketahui bernama Muntadar al-Zeidi itu melempar Bush dengan sepatu dua kali dari jarak sekira 20 meter. 
(faj)
Source: OkeZone – International

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes