Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

Tabung Gas Meledak di Acara HUT ke-65 RI Satu Orang Tewas

korban-Ledakan-tabung-gas-di-Karimun.jpgAcara Peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI yang seharusnya membawa kegembiraan bagi warga, justru berakhir bencana.

Itulah yang terjadi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Akibat tabung gas milik seorang penjual balon meledak, satu orang tewas dan lainnya terluka karena tersembur gas di dekat lokasi acara, di Taman Bunga Karimun, Sabtu (7/8/2010) sekitar pukul 21.45 WIB.

Dari hasil pendataan sementara, sekitar 10 orang mengalami luka parah, satu tewas, dan satu lainnya dikabarkan harus menjalani amputasi.

Kejadian yang terbilang sangat cepat itu terhadi saat ratusan penonton sedang menikmati jalannya acara peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI.

Di tengah kegembiraan menyaksikan penampilan pamungkas band terbaik Sampoerna A Mild Wanted itu, tabung gas tiba-tiba meledak.

Saking dahsyatnya, ledakan gas tersebut membuat tabung ukuran gas 23 Kg itu terbang melayang ke udara.

Setelah mendarat ke tanah, tabung menari-nari dan mengenai sejumlah penonton. Satu di antaranya, Nadya (30), yang tertimpa tabung itu langsung terkapar.

Sejumlah penonton yang berada sekitar 10 meter dari tempat jatuhnya tabung, juga terkena dampaknya.

Nadya yang terkena dampak paling parah langsung dievakuasi ke RSUD Karimun. Sayang, nyawanya tidak dapat lagi diselamatkan mengingat luka yang dialmi cukup parah.

"Saya hanya berada sekitar lima meter dari jatuhnya gas. Ledakannya seperti bom, dan orang yang berada di depan saya tertimpa. Lalu beberapa orang lagi berjatuhan terkena semburan gas," ujar Rina seorang saksi kejadian di RSUD Karimun.(tribun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes