Total Tayangan Halaman

06 Agustus 2010

Penahanan Bachtiar Chamsyah Naikan Citra KPK

Pasca penahanan Bachtiar Chamsyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PPP bergolak. Penahanan senior PPP itu merupakan strategi untuk menaikan citra KPK saja.

"Kenapa KPK tidak menyelesaikan kasus yang kerugian negaranya sudah jelas dulu? Seperti kasus Century. Apa kasus ini untuk mengalihkan kasus Century yang sudah jelas kerugian negaranya? Atau kasus ini hanya untuk meningkatkan citra KPK dan Bibit dan Chandra saja agar mereka dapat dukungan lagi?" cetus anggota Komisi III dari Fraksi PPP DPR Ahmad Yani kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (6/8).

Lebih lanjut, Ahmad Yani juga melihat KPK tebang pilih dalam menanggani kasus Bactiar Chamsyah. Karena menurutnya, kerugian negara dalam kasus pengadaan sarung di Departemen Sosial ketika 2004-2008, juga belum jelas.

"Saya kira ini yang saya kritik karena KPK kalau tersangka itu selalu harus ditahan, padahal mantan pejabat yang tidak mungkin melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi hal yang sama. Kenapa harus ditahan? Kan unsur-unsur untuk penahanan tidak terpenuhi. Ini adalah sesuatu abuse of power ," tukas Ahmad Yani.

Seharusnya, sebelum menahan Bactiar sebagai Menteri Sosial kala itu, ada pihak yang terlebih dahulu ditahan. "Seharusnya kalau mau dikembangkan dari bawah ke atas. Kalau yang ditahan Dirjen untuk mengejar menteri itu bisa, tapi kalau begini apa yang dikembangkan?” tukasnya. [inilah]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes