Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

MU Juara Community Shield Kalahkan Chelsea 3-1

kompas2.jpgManchester United (MU) menjuarai Community Shield setelah membungkam Chelsea 3-1, Minggu (8/8/2010). Ini tak lepas dari kontribusi Antonio Valencia yang menyumbangkan satu gol dan satu assist dan kiper Edwin van der Sar yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

MU sempat tertekan di awal-awal laga, namun mereka malah mampu menciptakan dua peluang gol lebih dulu, melalui Antonio Valencia dan Paul Scholes pada menit keempat dan kesembilan. Namun, sementara tembakan Valencia ditangkap Henruque Hilario, tembakan Scholes meleset dari sasaran.

Chelsea bereaksi dengan menciptakan dua ancaman beruntun melalui Nicolas Anelka dan Salomon Kalou pada menit kesepuluh. Eksekusi Anelka berhasil ditepis Edwin Van der Sar. Kalou kemudian menguasai bola dan melepaskan tembakan, yang sayangnya cuma melewati mulut gawang.

MU belum menciptakan peluang ketika pada menit ke-16, Branislav Ivanovic berhasil menanduk umpan Florence Malouda tepat ke sasaran. Sayang, tembakan itu masih mampu dimentahkan Van der Sar.

MU membalas itu denganserangan balik yang nyaris membuahkan gol. Setelah menguasai umpan Paul Scholes, Wayne Rooney menembakkan bola, yang cuma bergulir melewati mulut gawang Chelsea.

Michael Owen mencoba menjangkau bola dan mengarahkan bola ke gawang. Namun, ia gagal mengejar bola yang kemudian bergulir keluar lapangan.

Tawar-menawar itu akhirnya selesai menyusul gol MU yang dicetak Antonio Valencia pada menit ke-40. Gol bermula dari kejelian Paul Scholes mengirim umpan panjang kepada Wayne Rooney di sektor sayap kiri pertahanan Chelsea.

Rooney kemudian melepas umpan ke tengah kotak penalti, yang disambut oleh Antonio Valencia dengan sebuah tembakan yang membuat bola masuk ke tengah gawang Hilario.

Gol itu tak banyak mengubah jalannya permainan. Kedua kubu terus bermain terbuka dan dalam tempo cepat. Hanya saja, sampai akhir babak pertama, tak ada gol baru tercipta.

Memasuki babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo permainan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang gol, melalui Malouda (50), Kalou (61), dan Michael Essien (62). Namun, sementara eksekusi Malouda dan Essien melenceng dari sasaran, eksekusi Kalou berhasil diamankan Van der Sar.

Di tengah tekanan itu, MU mampu menggandakan keunggulan berkat Javier Hernandez pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan Antonio Valencia, ia mengirim bola dari tengah kotak penalti masuk ke tengah gawang Chelsea.

Tertinggal dua gol, Chelsea menolak menyerah. Dengan tetap bermain pada tempo tinggi, mereka terus melancarkan serangan dan terus menciptakan ancaman. Ketangguhan Van der Sar pun akhirnya runtuh oleh Kalou pada menit ke-82. Memanfaatkan tembakan Sturridge yang diblok Van der Sar, ia mengirim bola masuk gawang MU.

Gol itu melambungkan moral Chelsea. Mereka semakin ngotot melakukan serangan. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan gol ketiga, yang dicetak Dimitar Berbatov pada masa injury time.

Waktu yang sedikit dan selisih gol besar tak meruntuhkan semangat tempur Chelsea. Sayang, meski tak kebobolan lagi, usaha mereka sama sekali gagal membuahkan gol tambahan sampai akhir laga.(tribun/kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes