Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

Teroris Bandung Diduga Akan Bikin Bom Mobil

Dua terduga teroris Fahri Tanjung dan Hamzah yang ditangkap tim Densus 88 di rumah kontrakan Kampung Sukaluyu RT II RW 12 Kelurahan Pasir Biru Kecamatan Cibiru diduga akan merakit bom mobil. Pasalnya, dalam penggerebekan kemarin, polisi menemukan sebuah sedan Mitsubishi Lancer biru tua nomor polisi B 1600 KE keluaran tahun 1980-an milik terduga teroris Fahri alias Hilmi.

Mobil yang interiornya sudah berantakan tersebut terparkir di sebelah rumah kontrakan Fahri. Menurut seorang polisi yang ada di lokasi kejadian, dugaan sementara mobil sedan tersebut akan digunakan terduga teroris sebagai bom mobil.

Bambang Trisno Prabowo (39), tetangga Fahri yang juga adik pemilik kontrakan mengatakan, Fahri mengaku membeli mobil itu dari seorang warga negara asing. Selain mobil, Fahri juga membeli senapan angin.

"Anehnya, mesin mobil itu masih bagus, tapi Fahri hanya menggunakannya dua kali saja selama lima bulan terakhir sehingga mobil terus terparkir di halaman samping rumah," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (8/8/2010) sore.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Sutarman enggan memberikan keterangan terkait temuan tersebut. Menurut Sutarman, semua penjelasan mengenai penangkapan terduga teroris akan disampaikan di Mabes Polri.

"Nanti akan diberikan penjelasan resmi dari Mabes Polri, karena sedang dalam pemeriksaan," ujar Sutarman dalam pesan singkat yang diterima wartawan.

Seperti diketahui, Tim Densus 88 menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Sukaluyu No 49D RT II RW 12 Kelurahan Pasir Biru Kecamatan Cibiru yang diduga ditempati teroris. Dalam penggerbakan itu Densus juag berhasil mengamankan dua orang berinisial TJ dan HZ serta menemukan bahan peledak berdaya ledak tinggi. okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes