Total Tayangan Halaman

09 Agustus 2010

Ba'asyir Diduga Berhubungan dengan Abdullah Sonata

Abu-Bakar3.jpgPenangkapan Abu Bakar Bakasyir dipastikan terkait aksi terorisme di Indonesia. Penangkapan kali ini diduga terkait pendirian camp pelatihan kemiliteran teroris di Aceh.

Demikian disampaikan pengamat terorisme Dyno Cresbon kepada Tribunnews.com di Jakarta, Senin (9/8/2010).

Menurut Dyno,penangkapan Ba'asyir adalah hasil pengembangan atas penangkapan sejumlah terduga terorisme di Aceh,Medan, Pejaten (Jakarta),Wonosobo dan Bandung.

"Dari informasi yang saya peroleh, Ba'asyir ditangkap karena memiliki kaitan dengan Abdullah Sonata yang mendirikan camp pelatihan kemiliteran di Aceh," tegas Dyno.

Mabes Polri menangkap Amir Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir (ABB). Ba'asyir ditangkap karena terkait perkara terorisme.

Belum diketahui pasti keterlibatan Ba'asyir dalam perkara terorisme mana dan sejauh mana dugaan keterlibatannya. Baa'syir dutangkap hanya dua hari berselang penggrebekan markas teroris di Jawa Barat.

Rencananya Mebes Polri akan menggelar jumpa pers penangkapan pengasuh Pondok Pesantren Ngruki Senin (9/8/2010)

Ba'asyir ditangkap polisi saat berada di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/8/2010) pagi. Ba'asyir ditangkap seusai mengisi pengajian di Tasik Malaya.(tribun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes