Total Tayangan Halaman

21 Februari 2011

82 Wanita Bercelana Ketat Harus Pakai Rok !

Hanya dalam waktu dua jam, Satuan Polisi Pamong Paraja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat menjaring 82 cewek bercelana ketat atau jins.

Mereka selanjutnya diberi rok gratis agar tidak lagi melanggar apa yang disebut sebagai penerapan syariat Islam. Razia di tengah Kota Meulaboh itu cukup mengejutkan warga karena biasanya dilakukan di kawasan perbatasan.


Petugas Wilayatul Hisbah dibantu Satpol PP segera mencatat identitas para pelanggar pakaian syariat, selanjutnya diberikan bimbingan dan arahan agar tidak melanggar lagi. Razia ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Bupati Aceh Barat tentang rok.

Kepala Seksi Penegakan Daerah dan Syariat Islam dari Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat Fadlian Syahputra mengatakan, razia di dalam kota ini merupakan langkah antisipasi agar warga tak lagi menggunakan pakaian yang melanggar syariat.

Fadlian menambahkan, razia penegakan syariat Islam dengan membagi-bagi rok kepada pelanggar akan terus dilancarkan dalam Kota Meulaboh dan akan terus fokus dalam kota.

Selama ini, pengawasan juga dilakukan terutama pada hari Sabtu dan Minggu, yakni melakukan pemeriksaan pada kafe-kafe di kawasan obyek wisata, baik itu di Ujong Kareng maupun di Suak Ribee.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes