Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

Tabung Gas Mahal yang Penting Aman

tes-kebocoran-tabung-gas-3-kg_2.jpgDinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Bitung menyatakan akan mengawasi dengan ketat tabung gas yang tak layak pakai serta tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini terkait dengan rencana konversi minyak tanah ke gas serta banyaknya pemberitaan tabung gas meledak. "Disperindag akan mengawasi apakah tabung ini SNI atau tidak," kata Kepala Disperindag Kota Bitung, Adri Mewengkang kepada Tribun Manado, Sabtu (7/8/2010).

Selain melakukan pengetatan pengawasan, Mewengkang juga meminta kepada masyarakat yang menggunakan gas sebagai alat memasak untuk meneliti kelaikan tabung tersebut, selangnya dan regulatornya.

Lanjutnya, jika harus sedikit membeli dengan mahal misalnya selang atau regulatornya yang sudah sesuai standar SNI maka itu tidak masalah. "Lebih baik mahal sedikit, tidak masalah asal aman," jelas Mewengkang.

Mengenai kapan konversi gas tersebut akan dilakukan, pihaknya tidak mengetahui dengan pasti karena itu merupakan domainnya pihak Pertamina dan Pemerintah Pusat.

Namun, Disperindag mempunyai tugas dan pokok (tupoksi) untuk mengawasi peredaran dan ketersedian barang tersebut sehingga tidak langka dan sesuai dengan kelaikan barang tersebut. "Kami tidak mau melangkahi tupoksi dan instansi atau dinas yang ada," jelas Mewengkang.yak pakai serta tidak sesuai SNI (tribun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes