Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

BBM Kembali Langka Di Banjarmasin

SPBU-kehabisan-bensin.jpgTiga hari terakhir ini, antrean panjang kendaraan di semua SPBU Kota Banjarmasin kembali terlihat. Padahal, pada hari biasa hanya mobil berbahan bakar solar yang terlihat antre, sementara untuk roda dua dan mobil berbahan bakar premium terlihat lancar.

Namun saat ini, seperti Minggu (8/8/2010) semua jenis kendaraan terlihat antre. Parahnya lagi, karena kehabisan stok, banyak SPBU yang tutup lebih awal karena kehabisan BBM baik jenis premium,solar dan pertamax. Kondisi ini memicu kekhawatiran bakal terjadinya kelangkaan BBM di bulan puasa nanti.

"Ini pasti akan menimbulkan dampak yang cukup besar, terlebih saat ini mau memasuki bulan puasa dan lebaran. Jika tak diatasi maka akan berdampak luas karena orang akan banyak menghabiskan waktu untuk antre di SPBU sehingga mengganggu aktifitas lainnya," kata satu pemilik SPBU, Minggu (8/8/2010).

Sementara itu Arif, pengawas SPBU Jalan S Parman mengaku bahwa perharinya mereka hanya mendapat jatah premium sebanyak 2 tangki yang masing-masing berkapasitas 10.000 liter. Padahal, dengan kondisi seperti ini, hanya dalam beberapa jam saja, dua tangki itu sudah ludes.

"Itu memang kebijakan pertamina dan kami hanya bisa pasrah melihat panjangnya antrian BBM. Kalau solar, kami hanya mendapat jatah 25 tangki sebulan," katanya.

Sementara itu, pemilik SPBU di Sei Paring Martapura, H Gt Abdurrahman ataun yang akrab disapa Antung Aman mengaku hanya mendapat jatah pasokan sebanyak 2 tangki premium perhari. Kendati tak mencukupi namun untuk penambahan pihak pertamina belum mengabulkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes