Total Tayangan Halaman

14 Februari 2012

JANGAN LUPA TES KESEHATAN SEBELUM MENIKAH



Mungkin bagi sebagian calon pengantin, hal ini menjadi sangat penting. Beberapa hal yang biasanya mereka pusingkan adalah soal undangan, busana pengantin, menu hidangan, hingga tanggal pernikahan. Semua itu sudah pasti akan memakan banyak waktu. Tahukah kamu bahwa ada satu hal yang diabaikan oleh banyak pengantin baru. Mereka lupa pada pentingnya kesehatan pasangan dan diri anda sendiri.

Tidak sedikit calon pengantin yang terlalu menyepelekan tes kesehatan sebelum menikah. Mereka justru lebih suka memilih untuk sibuk mempersiapkan pernikahan dari pada melakukan pemeriksaan kesehatan pra nikah.

Apa yang perlu ditakutkan? bila memang masing-masing pasangan percaya dan setia, maka tidak perlu takut mengikuti kesehatan reproduksi. Ini akan menunjukkan anda berdua akan lebih peduli pada kesehatan seksual dan reproduksi diri anda dan pasangan.
Setiap orang tua pasti ingin mempunyai anak yang sehat. Bila ini tidak disiapkan sejak pertama kali, maka dengan peneriksaan ini akan diketahui apa saja yang menjadi masalah dan melakukan perawatan dini.
Pemeriksaan kesehatan ini tidaklah sulit dan berbelit dan juga terjangkau dari segi harga. Bahkan juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda berdua. Sudah banyak klinik, rumah sakit da laboratorium yang juga memberikan paket untuk melakukan tes kesehatan sebelum menikah.

tes kesehatan sebelum menikah biasanya meliputi periksaan Hematologi Rutin, Urine Rutin, Golongan Darah (A, B, O) dan Rhesus, Glukosa Puasa, HBsAG, VDRL/ RPR, Analisis Hb HPLC, Badan Inklusi H6H dan Gambaran Darah Tepi. Khusus untuk wanita akan ada dua tes lainnya yaitu Anti Rubella lgG, Anti Toxoplasma lgG serta Anti CMV lgG.

dari semua tes yang ada, tes HIV adalah pemeriksaan yang harganya juga cukup murah. tetapi justru banyak calon pasangan yang tidak mau melakukannya. padahal keterbukaan merupakan kunci dalam sebuah hubungan rumah tangga. dan melalui tes ini akan dapat dilihat keterbukaan setiap pasangan.

Alangkah baiknya bila selain disibukkan dengan acara pernikahan, anda juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pasangan anda. Tes ini dapat dilakukan setiap enam bukan sebelum hari pernikahan dilakukan. Perlu diingat bawa kesehatan seksual anda dan pasangan adalah penentu hubungan anda kedepan.

sumber:indokamasutra

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes