Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

Ratusan Truk Antre di Merak



Penumpukan angkutan truk barang yang membawa kebutuhan pokok masih terlihat di areal parkir Pelabuhan Penyebrangan Merak, namun jumlahnya tidak mencapai ribuan.

"Sudah relatif lancar, dan tidak terjadi antrian sampai di kantong parkir jalan Raya Cikuasa, Merak," kata salah seorang petugas jaga, Saprudin, Minggu (8/8/2010).

Antrean truk yang ada di areal parkir PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan Merak nampak lancar meski, sejumlah supir angkutan masih terlihat cemas.

"Antrean truk yang ada di pelabuhan, sudah mulai berkurang sejak kemarin malam, dikarenakan perusahaan sembako sudah tidak lagi melakukan pengiriman barang, sehingga tidak ada peningkatan atau penambahan volume," katanya.

Namun pihaknya mengaku masih khawatir, pasalnya kemungkinan pada Senin (9/8) terjadi penambahan volume. "Sekarang memang sudah relatif aman, tapi kami memiliki prediksi, peningkatan volume akan terjadi lagi besok," ujarnya.

Ratusan truk nampak antre untuk mendapat gilirin naik ke kapal. Sejumlah pengemudi truk mengaku sedikit lega, karena dalam waktu dekat bisa diseberangkan ke Sumatera.

"Saya sejak kemarin antri. Tapi kalau melihat kondisi posisi antrian saya, dua atau tiga kapal lagi saya sudah bisa diseberangkan ke Lampung," kata salah seorang sopir truk angkutan beras, Marwan.

Ia mengatakan, beras yang dibawanya akan dikirim ke salah satu agen besar di Palembang. "Kalau tidak ada antrian, sesuai dengan jadwal nanti malam saya sudah sampai tujuan. Tapi karena mengantri, diperkirakan petang nanti saya baru sampai di Pelabuhan Bakauhueni, Lampung," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Merak, Teja Suparna menjelaskan, antrian truk terjadi disebabkan adanya peningkatan volume kendaraan pengangkut sembako. (kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes