Total Tayangan Halaman

09 Agustus 2010

Polisi Komitmen Lakukan Operasi Guna Wujudkan Rasa Aman

ops.jpgKepolisian Daerah Metro Jaya berkomitmen untuk terus melakukan operasi-operasi guna mewujudkan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Pol Timur Pradopo dalam acara pemusnahan barang bukti di halaman Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (09/08/2010).

"Operasi-operasi ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian guna melayani rasa aman sesuai harapan masyarakat mewujudkan kondisi kota yang aman dan diharapkan masyarakat," ujar Timur.

Terakhir polisi menggelar Operasi Kilat Jaya 2010 yang dilaksanakan 30 Juli hingga 8 Agustus 2010. petugas menangkap 1475 orang dengan menahan 366 orang dan membina 1139 orang. Jumlah kasus yang ditangani sebanyak 412 kasus terdiri dari aksi premanisme 143 kasus, pencopetan 123 kasus, perjudian 24 kasus, tebar paku 1 kasus, pencurian dengan kekerasan 12 kasus dan lainnya 109 kasus.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mendukung langkah Kapolda Metro Jaya untuk terus melakukan operasi agar tercipta situasi kondusif. Foke juga menegaskan kepada semua lapisan masyarakat bahwa hukum akan ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Mendukung yang diucapkan Kapolda supaya penegakan hukum tanpa pandang bulu kepada semua masyarakat," imbuh Foke.

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah pejabat pemprov DKI, ketua Organisasi Masyarakat dan sejumlah artis dan tokoh agama.

Ketua organisasi masyarakat yakni Lutfi Hakim sebagai Ketua Forum Betawi Rempug, Bahyudin sebagai Ketua Kembang Latar dan Husein Sani sebagai Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi

Sedangkan sejumlah artis yang memeriahkan acara pemusnahan barang bukti yakni Elvi Sukaesih, Anwar Fuadi, Tukul Arwana, Firman Idol, Reza Herlambang dan Denada. (tribun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes