Total Tayangan Halaman

06 Agustus 2010

Mati Lampu di Bandara, Penumpang Panik

Insiden mati listrik di Bandara Soekarno Hatta, pagi tadi, sempat membuat para penumpang maskapai panik dan bingung dengan situasi gelap gulita, Jumat 6 Agustus 2010.

Mati lampu di bandara terjadi pukul 03.40 WIB dan baru menyala kembali 06.02 WIB.

Prasastyo Mahdi salah seorang calon penumpang Lion Air tujuan Surabaya, yang tiba di Bandara pukul 05.35 WIB menyatakan, sempat bingung dengan situasi gelap gulita di bandara. "Saya kaget ini tidak seperti biasanya, bandara kok gelap-gelapan," kata Prasastyo kepada VIVAnews.

Tidak hanya itu, penumpang terlihat saling berdesak-desakan, berteriak dan panik saat menuju pintu masuk utama menuju ruang pemeriksaan barang. "Situasinya benar-benar crowded, ini bandara mirip di terowongan Mina, Mekah, pokoknya rapat banget," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Karena kesigapan petugas yang sengaja mengumpulkan penumpang di satu titik.

"Mungkin ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat mati lampu," kata Tio yang akan berangkat ke Surabaya.

Tidak hanya penumpang, petugas bandara juga sempat panik dan berupaya menyalakan lampu dengan bantuan genset. Setelah lampu menyala kembali pukul 06.02, aktivitas bandara kembali normal, dan situasi sudah terkendali.

Seperti diketahui, penyebabnya mati listrik di Bandara Soekarno-Hatta, karena ada gangguan di instalasi pelanggan. "Yakni instalasi milik bandara itu sendiri," kata Manajer Komunikasi Korporat PLNBambang Buyanto. Saat ini tim bantuan dari PLN masih melakukan pemeriksaan.

"Tadi saya dengar kabar ada pihak bandara yang mengatakan pasokan listrik kurang. Tapi itu tidak betul. Memang penerbangan pagi itu lumayan, padamnya sekitar pukul 04.45 WIB sampai 06.45 WIB," jelas dia.

Bambang juga memastikan, pasokan listrik di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang, Jakarta Utara, yang baru mengalami kerusakan sudah normmal.

Sebelumnya, petugas bandara menyebutkan listrik di Bandara Soekarno-Hatta padam dua jam lebih. Dari pukul 03.40 WIB dan baru kembali menyala pukul 06.02 WIB. Layanan check in penumpang sempat terganggu. Kini, setelah listrik kembali menyala, layanan itu sudah berangsur normal. (vivanews)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes