Total Tayangan Halaman

08 Agustus 2010

Bulog Telah Salurkan 1.707.231 ton Raskin

Bulog telah menyalurkan beras untuk masyarakat miskin (raskin) sebanyak 1.707.231 ton atau 62,5% dari target penyaluran raskin 2010, per akhir pekan lalu.

Demikian seperti dikutip INILAH.COM dalam situs resmi Bulog di Jakarta, Minggu (8/8). Bulog menargetkan penyaluran raskin sepanjang tahun ini mencapai 2.728.129 ton.

Penyaluran raskin sebanyak 1.707.231 ton telah diterima oleh Rumah Tangga Miskin (RTM) Sasaran sebanyak 17.488.000 RTM.

Sebagai informasi, untuk menghadapi bulan puasa dan lebaran, penyaluran raskin untuk bulan Agustus-September akan dipercepat penyalurannya pada bulan ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk menekan gejolak harga beras di pasaran karena prediksi akan adanya peningkatan permintaan kala itu.

Sebelumnya Direktur Pelayanan Publik Bulog, Sutono menyatakan, penyaluran raskin untuk dua bulan tersebut mencapai 530 ribu ton atau 265 ribu ton per bulannya.

Sutono menyatakan bahwa penyaluran raskin akan dilakukan pada Agustus dan September, yang akan dilakukan dua kali yaitu diawal Agustus dan diakhir bulan ini. "Kita akan salurkan raskin 10 hari di akhir agustus untuk disalurkan bulan September. Dipilih itu karena harga naik di sekitar kritis H-10 dan H+10 Lebaran, maka rencana untuk menyalurkan raskin memakai pola itu. Volume per bulannya 265 ribu ton atau dua bulan 530 ribu ton," ungkapnya.

Selain membantu masyarakat berpenghasilan rendah memproleh beras untuk menghadapi lebaran, penyaluran raskin diharapkan mampu turut menekan harga beras di pasaran secara tidak langsung. Menurutnya, dengan penyaluran raskin maka akan ada penurunan permintaan beras di pasaran. [inilah]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes