Total Tayangan Halaman

09 Agustus 2010

MUI Imbau Umat Islam tak Terprovokasi Pembakaran Al Quran

MUI-Logo.jpgMajelis Ulama Indonesia mengimbau  umat Islam di Indonesia tidak terprovokasi atas rencana pembakaran Al Quran oleh salah satu gereja yang ada di Florida, Amerika Serikat. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Bidang Kerukunan Antar Agama MUI Slamet Effendi Yusuf kepada wartawan di kantornya, Senin (9/8/2010) sore.

"Kami meminta umat Islam tidak terpancing provokasi itu, karena ketika rencana ini disebarkan, telah menimbulkan reaksi dari umat Kristen sendiri, dimana mereka juga tidak menyetujuinya," tutur Slamet.

Ia pun juga meminta kepada umat Kristiani Indonesia untuk tidak menyebarluaskan rencana pembakaran Al Quaran pada tanggal 11 Agustus mendatang. Slamet juga mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dengan pihak Pemerintah AS, melalui Duta Besarnya di Indonesia, untuk bertindak sama, yakni menyebarluaskan rencana tersebut.

"Kami meminta umat Kristiani di Indonesia memberikan anjuran kepada masyarakat agama masing-masing agar tidak terbujuk ajakan ini. Kami mengambil langkah-langkah dan sudah bertemu dengan Dubes Amerika, meminta Pemerintah AS bisa menyebarluaskan sikap seperti itu," tutupnya.(tribun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes