Total Tayangan Halaman

09 Agustus 2010

LG Indonesia Tak Mau Kalah dengan Ponsel Lokal

Vendor ponsel global saat ini sedang terdesak oleh produsen ponsel lokal bercita rasa China. LG Electronics Indonesia bahkan harus terlempar dari posisi lima besar.

Menurut data yang dikeluarkan JFK, LG dalam pasar ponsel hanya menduduki posisi ketujuh. Kalah bersaing dengan Nexian, HT Mobile, dan Ti-Phone, yang masing-masing menempati posisi ketiga, keempat, dan keenam.

Kendati demikian, menurut Product Marketing Head Mobile Communication LG Electronic Indonesia Richard Susilo pihaknya optimis bisa masuk ke dalam daftar 5 besar, hingga akhir tahun nanti.

"Kita optimis bisa masuk ke daftar 5 besar. Apalagi kita juga akan fokus menghadirkan ponsel cerdas yang berbasis Android dengan harga yang terjangkau," terangnya, usai media preview LG GT 540, di Crowne Hotel, Jakarta, Senin (9/8/2010).

Android di Indonesia, menurut data JFK, seperti yang dikatakan Richard masih menguasai pasar hingga 20 persen dari 1,7 juta ponsel yang terjual setiap bulannya. Hal ini yang menarik perusahaan asal Korea Selatan itu juga.

"Android itu mainan baru, dan masih akan terus berkembang di tanah air. Kami optimis bisa merangkul banyak dari pasar tersebut, apalagi mengingat kami menjual ponsel Android yang masih terjangkau," cetusnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes